Udah Nyampe Mana Sekarang?

Coba berhenti sejenak. Tengok kanan sama kiri. Akan semakin nyaman kalo nemu tempat buat duduk. Sebentar saja.

Udah nyampe mana sekarang? Mungkin dulu pernah punya mimpi untuk sampai di sini. Sebagian mungkin punya untuk sampai ke sana.

Buat yang udah nyampe, saya cuman mau ngingetin, dulu, waktu di sana, seberapa besar hasratmu buat nyampe ke mari? Lantas sekarang kan udah nyampe. Dan semuanya tiba-tiba jadi datar. Biasa aja. Segini doang? Hidup dalam impian yang terwujud. Selanjutnya mau ke mana?

Simplenya mungkin begini, waktu SMP dulu mati-matian belajar biar bisa keterima di SMA anu. Waktu udah keterima, kok biasa aja yah? Begitu juga yang SMA mati-matian ngejar kampus idaman. Begitu lulus, awalnya aja yang bombastis. Makin ke mari makin datar.

Buat yang belum sampai ke sana, berbahagialah. Karena bermimpi itu perjalanannya yang buat seru. Begitu udah nyampe. Yah, kurang lebih kayak kasus-kasus di atas sana. Biasa aja. Seperti gunung dari jauh ada puncaknya tampak serupa pucuk. Begitu nyampe puncak, kok datar aja yah? Jadi tidak salah kalo Arai dalam “Sang Pemimpi” ngomong, “yang seru dari bermipi itu keajaiban-keajaiban yang ada dalam perjalananmu menggapainya”. Karena begitu udah tiba. akan terasa biasa saja. Lantas? yah menurut saya disaat itulah pilihan terbit, mau ngerajut mimpi lagi atau hidup dalam impian yang telah terwujud.

terakhir, banyak-banyak bersyukur. karena itu dia salah satu cara yang akan sanggup buat kita sejenak berhenti dari huru-hara hidup yang serba tergesa-gesa ini. mencari tempat yang nyaman buat duduk, sebentar saja, sembari bertanya, “udah nyampe mana sekarang?”.

  1. persis

    • Sarah
    • February 6th, 2015

    mantap, dhan! yg ini selalu jd perhatianku. kece niih, hahaa..

    kadang emang perlu berhenti sejenak & lihat apa yg udh lewat, yg ada sekarang & yg di depan nanti. tp ternyata banyak yg lupa buat berhenti & trs terobos tak tentu arah. mudah2an tulisanmu bs jd inspirasi banyak org deh ya..

    sukses! 🙂

    • Siap Gerak Ibu Komandang 🙂

      makasih makasih makasih 🙂

      sering sering mampir yak, ajak yang lain 🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment